Powered By Blogger

Wednesday 16 March 2011

Today is A Beautiful Day by supercell

udah lama ngga nge-post, kali ini review album baru supercell - Today is a Beautiful Day

 Tracklist :

01. 終わりへ向かう始まりの歌 (Owari e Mukau Hajimari no Uta)
02. 君の知らない物語 (Kimi no Shiranai Monogatari)
03. ヒーロー (Hero)
04. Perfect Day
05. 復讐 (Fukushuu)
06. ロックンロールなんですの (Rock ‘n Roll Nan Desu no)
07. LOVE & ROLL
08. Feel so good
09. 星が瞬くこんな夜に (Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni)
10. うたかた花火 (Utakata Hanabi)
11. 夜が明けるよ (Yoru ga Akeru yo)
12. さよならメモリーズ (Sayonara Memories)
13. 私へ (Watashi e)

REVIEW :



Cover :
Sugoi! awesome artwork, even tho' looks girly enough (seperti biasa cover album supercell, shoujo semua) -.-
yeah, but that fits the title enough

Owari e Mukau Hajimari no Uta :
Good Opener, suara nagi emang cocok dipake di lagu seperti apapun (Y) (8/10)

Kimi no Shiranai Monogatari :
Lagu Ending dari Bakemonogatari (anime kesukaan gue :p) bukan lagu baru, tapi lagu ini emang enak banget, salah satu lagu yg bikin supercell (dengan nagi) terkenal, emosi nagi di lagu ini ngga diragukan (9/10)

Hero :
Lagu tema dari JUMP aoharu, rilis sebelum album keluar, seperti biasa gaya musik ryo dan suara nagi bikin ciri khas supercell ngga pudar di lagu ini, best part lagu ini menurut gue ada di part terakhir, tapi lagu ini emang top banget (9/10)

Perfect Day :
Single pertama (kalo Hero ngga single pertama) lagu yg sangat cocok banget buat jadi single supercell, suara nagi disini alus banget, emang sih disemua lagu dia alus, tapi disini nyatu banget sama musiknya yg awalnya agak slow lalu mulai keras, penghayatannya di lagu ini lagi lagi ngga diragukan. (9.5/10)

Fukushuu :
Lagu baru di album ini, definisi musik rock, disini nagi bikin gue sadar, kalo suara dia masuk di segala jenis musik rock, dan disini juga gue tau ryo bisa bikin musik yg lebih keras daripada kimi no shiranai, eksplorasi musik yang sangat baik dari ryo (8.5/10)


Rock‘n Roll Nan Desu no :
Pertama denger lagu ini....ini supercell ? guitar part di intro bener bener rock & roll abis, verse awal agak ngingetin gue sama lagu apa gitu 0.0, musik nya top banget, tumben ryo bikin musik dengan guitar solo yang agak lama dan speed gitu, biasanya ngga begini, overall lagunya top, dan outro nya juga bagus, LONG LIVE ROCK & ROLL , YEAH! (8.5/10)


LOVE & ROLL :
Salah satu lagu lama dari supercell, ending theme dari OVA CENCOROLL, kali ini suara nagi digabung sama electro-beat, programming, sampe saat ini lagu supercell (dengan nagi) yg paling beda, tapi tetep ada cirikhas supercell, lagu yg enak didengar (8.5/10)


Feel so good :
Pertama denger, ini...supercell ? jazzy banget, bener bener sama kaya judulnya "feel so good" dengerin lagu ini bener bener bikin hati tenang, pokonya feels so good lah, can't say anymore, bassline + guitar + piano + drum, musiknya + suara nagi = 4 THUMBS UP!, this one is perfect (10/10)


Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni :
Salah satu lagu lama dari supercell, masuk di single Utakata Hanabi (ED Naruto) lagu yg agak nge-rock, yup suara nagi ngga usah di tanya kalo buat masuk ke musik rock, musiknya bagus, rock + orchestra (sedikit). P.S : guitar solonya bagus buat anthem :p (8.5/10)


Utakata Hanabi :
Bisa dibilang lagu ter-melankolis dari supercell, walau biasanya pop-rock kali ini pop-mellow, tapi lagu ini menurut gue salah satu lagu terbaik (yup, terbaik) dari supercell, lagu ED dari Naruto Shippuuden ini punya musik dan penghayatan yg super dari ryo + nagi = DOPE. Penghayatan nagi lagi lagi bener bener muncul dan klimaks di lagu ini. Jadi inget pernah nangis karena lagu ini... (10/10)


Yoru ga Akeru yo :
Lagu baru lagi dari supercell, lagu slow, sepertinya lebih ditujukkan untuk ke Oricon Chart atau chart di Jepang sana lah, lagu yg agak mainstream, lagunya lebih ke biasa aja sih, ngga ada yg spesial, tapi itu bener ngitung domba ditengah lagu (EH?) (8/10)


Sayonara Memories :
Salah satu lagu lama yg di-include supercell, lagu dari single yg sama dengan judul lagu ini sendiri yaitu "Sayonara Memories" lagu yg cocok untuk jadi penutup album ini (ngga terakhir sih faktanya :p). Menurut gue lagu ini adalah lagu yg enak, liat PV nya juga bagus, "kotoba ja umaku ienai omoi wo" bagian awal dari chorus nya bener bener gue inget sampe sekarang. Lagu yg cocok sepertinya untuk pada saat Graduation (9.5/10)


Watashi e :
Lagu penutup dari album Today is a Beautiful Day ini bikin gue bingung, antara ryo itu kurang ide apa kebanyakan ide buat satu lagu jadinya Kimi no Shiranai Monogatari dibikin kaya gini -.- enak sih, apalagi kalo live, overall lagu yg cocok buat penutup. sepertinya lanjutan dari Kimi no Shiranai (9/10)


OVERALL :
Menurut gue album ini bener bener bikin orang yg denger bilang "Today is a Beautiful Day" ke 13 track di album ini punya feel tersendiri dan musik yg beda. Awalnya agak dissapointed juga sih soalnya ngga ada lagu kesukaan gue yaitu Oshiete Ageru (Sayonara Memories single). oh ya sepertinya kalo live bagus juga tuh awalnya watashi e terus disambung ke Kimi no Shiranai Monogatari (IMO), well...A MUST BUY CD! (9.5/10)


P.S : gue sendiri lagi beli cd nya di yesasia, yg first press limited edition, tapi karena udah ngga sabar jadi download dulu deh, gomen ne :p


THANKS TO : semua yg ada di thread supercell di IDWS, terutama @mr_ark & @gundamkeren dan @xophien yg udah bikin thread ini

1 comment: