Powered By Blogger

Wednesday 22 December 2010

Edane - Edan

Artist : Edane
Album : Edan
Year : 2010

Tracklist :

The Undefeated
Best of Me
Living Dead
Comin' Down
Said I'm Alive
Jadi Beken
No More Tired Life
Tell Me Why
What You're Gonna Say
Lamin of Peace
Tell Me Why (Minus One Vocal)
Said I'm Alive (Minus One Guitar Solo)


review :

Album Edane yg baru emang top, dibuka sama lagu yg unusual "The Undefeated" dilanjut ke lagu keras "Best of Me" yg rhythm nya berat, yg kepikiran pertama kali pas denger lagu ini itu kok vocal nya kaya M.Shadows nya Avenged Sevenfold ? ya lanjut dulu, "Living Dead" juga vocalnya ngingetin gue sama M.Shadows pas vox nya teriak "we are the living dead~" lalu "Said I'm Alive" lagu yg satu ini nge-rock tapi makin ke belakang nanti bakal ada "kejutan" (denger aja sendiri :p) lanjut ke "Said i'm Alive" lagu ini Metal abis! kolaborasi dari beberapa gitaris , ada Aria Baron, Kiki Noval, Rio dll dan mereka masing masing dapet giliran buat nge-solo guitar, yg pasti TOP!

Masuk ke lagu "Jadi Beken", lagu bahasa Indonesia ke-2 di album ini lyrics nya kocak, tapi musiknya keren, ada "kejutan" lagi disini, "No More Tired Life" ini lagu yg berat, bener bener metal, masuk ke "Tell Me Why" lagu yg nge poprock ini enak sih menurut gue, "always asking why, always wondering why, can you tell me now?" adalah sepenggal lyrics yg masuk bgt ke kepala gue, terus masuk ke "What You're Gonna Say" yup lagu Indonesia lagi, lagu nge-rock, diakhir akhir lagu keren abis licks licks nya (Y), "Lamin of Peace" itu outronya. Satu lagu terakhir yg wajib buat ditulis itu "Said I'm Alive (Minus One Guitar Solo)" kenapa ? soalnya di lagu ini guitar solonya dikosongin, jadi disitu cuma ada drum, bass, rhytm, lead nya kosong, yg bikin gue suka itu adalah, disini lo bisa keluarin kreatifitas lo sendiri, lo bisa bikin lead sendiri di riff yg udah ada, TOP! btw : menurut gue ini album ngingetin gue sama Avenged Sevenfold, Trivium, Iron Maiden, plus vocal nya ngingetin gue sama M.Shadows (A7X) dan vocalist nya Yngwie Malmsteen :p

my fav(s) : Said i'm Alive, Living Dead, Jadi Beken


MAJU TERUS MUSIK ROCK / METAL INDONESIA! HIDUP LOG ZHELEBOUR!

No comments:

Post a Comment